May 2020

Tak Ingin Bangkit Sendiri, Lewat Lagu Kunto Aji-Rehat Ia Mengajak Orang Lain Yyang Pernah Gagal Untuk Bangkit

Penyanji jebolan ajang pencarian bakat Indonesia Idol tersebut, sukses meniti karir di dunia industry music dengan lagu pertamanya berjudul Terlalu Lama Sendiri pada tahun 2015 silam. Semakin lama dan terus berkarya, hingga saat ini karya-karya nya pun masih diminati oleh banyak orang. Tak lupa pada 2018 lalu, Aji kembali merilis karya terbarunya tepatnya pada tanggal 14 September 2018 melalui produksi Juni Records. Lagu Kunto Aji-Rehat sendiri masuk dalam album bertajuk Mantra-Mantra bersamaan dengan 3 lagu lainnya. Album ini mendapat penghargaan pada Ajang Musik Indonesia Tahun 2019 sebagai Album Terbaik. Menariknya, dalam lagunya kali ini, Aji mengatakan lagu ini bukan sembarang lagu, ada kekuatan healing didalamnya yang sengaja saya selipkan melalui frekuensi yang dapat membuat orang menjadi tenang. Penasaran? Berikut ulasannya

Inilah Fakta Menarik dari Lagu Kunto Aji-Rehat Beserta Frekuensi Healing yang Diselipkan dalam Lagu

Sebagian dari kita akan bertanya-tanya apa maksud dari Frekuensi yang dapat membuat pendengarnya menjadi tenang didalam lagu ini. Yap, jadi seperti yang disebutkan oleh Kunto Aji frekuensi ini adalah Frekuensi 396 HZ. Bagaimana sebenarnya frekuensi ini bekerja? Simak ulasan berikut ini:

  1. Frekuensi 396 Hz menurut Pakar

Dalam lagunya, Kunto Aji-Rehat ia memutuskan untuk memasukkan Frekuensi Hz 396 Hz, yang menurut penelitian frekuensi ini dapat memancarkan gelombang positif yang akan membuat pendengarnya mampu mengeluarkan pikiran negative dan dapat membuatnya lebih baik.  Disebutkan lebih lanjut pada penelitian yang dilakukan oleh Dr. Joseph Pulio, salah seorang psikolog asal Amerika Serikat itu mengungkapkan bahwa penelitiannya tentang frekuensi itu dikenal dengan Solfeggio Frequencies. Ia-sang psikolog menyatakan bahwa sebenarnya ada 6 macam frekuensi yang bisa mempengaruhi perasaan manusia, salah satunya frekuensi yang ada dalam lagu Rehat yaitu Frekuensi 396 Hz. Frekuensi ini berada dalam urutan pertama yang mampu membuat manusia menjadi lebih baik. Frekuensi tersebut berupa notasi lagu bertajuk religious, keagungan serta kepasrahan yang sudah digunakan pada abad ke lima oleh Vatikan.

  1. Makna Lagu Rehat

Dalam Lagu Kunto Aji-Rehat kali ini ia mengusung tentang self awareness untuk membantu orang-orang healing dari kegagalannya dan lebih ingin manusia untuk lebih pasrah kepada sang ilahi.  Berkaca dari pengalaman pribadinya, Aji merasa terlalu sering mengalami overthinking atas banyak hal, maka itu lewat lagunya ia mengajak orang-orang itu rehat dan mengistirahatkan pikiran negative mereka.

  1. Pengerjaan Lagu Rehat

Dalam kompilasi lagunya ini, Aji mengajak musisi tanah air yaitu Petra Sihombing sebagai produser dari lagunya itu. Karena Aji tahu bahwa Petra pernah mempelajari tentang skoring film yang membuat Aji akan dapat berkonsultasi dengan Petra dalam menggarap lagunya itu. Aji mengatakan tidak mudah untuk menggabungkan Frekuensi ini kedalam lagunya. Ia juga menambahkan karena ini masih baru di industi music Indonesia.  Sebelum menggarap lagu ini Kunto Aji juga telah berkonsultasi dengan psikolog tentang Solfeggio Fraquencies dan ia mendapat respon yang positif terkait itu.

Sebuah tema lagu yang unik bukan? Kunto Aji-Rehat mampu memberikan efek positif luar biasa sekali bagi pendengarnya. Sebuah konsep unik yang bahkan belum ada di industry music Indonesia ini mampu menggemparkan Youtube dengan hampir 5juta penonton. Bila anda sedang mengalami masalah yang sama dengan Aji, Overthinking, putus asa dan bersedih, cobalah untuk mendengarkan lagu ini dan download di metrolagu.

 

Cara Mudah Lakukan Perawatan Kulit dan Kuku di Rumah

Kesehatan adalah impian dari banyak orang yang hidup di dunia, tak terkecuali kesehatan pada bagian tubuh sepert kulit dan kuku. Menurut sebagian orang merawat kesehatan kuku dan kulit lebih nyaman dilakukan di fasilitas perawatan. Namun, banyak yang belum mengetahui bahwa perawatan dapat dilakukan dengan langkah sederhana. Tidak perlu mengeluarkan banyak biaya untuk datang ke fasilitas perawatan kecantikan, Anda cukup lakukan beberapa cara mudah perawatan kulit dan kuku yang dapat dilakukan di rumah berikut ini.

  1. Jaga dan awasi kebersihan tangan

Tangan adalah anggota tubuh yang seringkali digunakan pada banyak aktivitas. Menjaga kebersihan tangan adalah salah satu langkah termudah yang dapat dilakukan untuk menjaga kondisi kuku dan kulit agar senantiasa sehat dan terlihat indah. Saat kuku dan kulit tangan terkena kotoran, para ahli menyarankan untuk menyikatnya dengan sabun secara perlahan menggunakan sikat gigi. Cara tersebut sangat mudah dilakukan untuk menghilangkan kotoran sekaligus mengangkat kulit mati yang ada di tangan.

  1. Rajin berjemur di pagi hari

Berjemur di bawah sinar matahari pada waktu pagi hari sangat bermanfaat bagi tubuh. Sinar matahari yang membawa kandungan sinar ultraviolet (Sinar UV) membantu proses pembentukan Vitamin D pada tubuh ketika mengenai permukaan kulit. Vitamin D syarat dengan berbagai manfaat, tak terkecuali bagi perawatan kulit dan kuku. Vitamin tersebut dapat mengurangi resiko tubuh terkena bermacam penyakit kulit seperti eksim, psoriasis serta jerawat. Kuku pun akan semakin kuat dan juga tidak mudah rapuh dengan manfaat vitamin D.

  1. Konsumsi makanan yang kaya akan keratin

Mengkonsumsi makanan sehari-hari dengan kandungan protein yang tinggi dapat memberikan keuntungan bagi kesehatan kulit dan kuku Anda. Salah satu protein yang berpengaruh dalam perawataan kulit dan kuku adalah keratin. Keratin merupakan protein yang menjadi unsur utama pembentuk dari kuku jari. Selain itu, keratin juga salah satu faktor yang kejernihan kulit. Keratin dapat ditemukan dalam beberapa sayur-sayuran seperti bawang putih, bawang bombai dan juga brokoli.

5 Tips Perawatan Kulit dan Kuku agar Tidak Rusak dan Kusam

Sebagai makhluk hidup, kita diwajibkan menjaga kesehatan anggota tubuh kita, tak terkecuali kulit dan kuku. Walau begitu, kebanyakan orang mengira memelihara kulit dan kuku harus dilakukan di salon. Cara merawat kulit dan kuku sebenarnya cukup gampang dan bisa dilakukan sendiri di rumah. Berikut beberapa tips perawatan kulit dan kuku yang bisa Anda lakukan di rumah!

  1. Gunakan scrub dan pelembab untuk menghilangkan kulit mati

Sempatkan waktu untuk mengoleskan scrub di area kulit yang dirasa perlu. Lakukan perlahan sembari dipijat. Jangan lupa untuk selalu menggunakan krim pelembab supaya kulit tidak terlihat kering. Pilihlah krim yang mengandung ekstrak bengkoang, minyak zaitun, ataupun madu untuk menjaga kelembapan kulitmu.

  1. Lindungilah kulit dari paparan sinar ultraviolet

Gunakan pakaian yang menutup bagian kulit pada saat terpapar sinar matahari. Pastikan untuk selalu menggunakan tabir surya agar terhindar dari bahaya sinar matahari yang jahat.

  1. Potonglah kuku agar terhindar dari bakteri

Pastikan untuk memotong kuku yang mulai panjang. Kuku yang pendek memiliki kemungkinan peluang yang lebih kecil untuk menjadi sarang bakteri dan kotoran. Gunakan pemotong kuku yang berbeda dengan yang digunakan orang lain. Hal ini untuk mencegah risiko terkena infeksi mikroba.

  1. Berhati-hatilah dalam menggunakan cat kuku

Waspadalah setiap ingin menggunakan cat kuku. Anda harus tetap berhati-hati meskipun pada cat kuku yang mencantumkan label bebas toxic. Anda juga bisa mengurangi frekuensi menggunakan ataupun bergonta-ganti cat kuku. Selain itu, apabila ingin membersihkan kuku, pastikan untuk menggunakan pembersih non-aseton.

  1. Rajinlah minum air putih

Minum air putih menjadi kunci yang penting dalam perawatan kulit dan kuku. Minum air putih secara cukup setiap hari akan menjawab banyak sekali masalah kulit dan kuku Anda. Minumlah air putih minimal 8 gelas sehari secara teratur setiap hari.

Agar Anda dapat tampil secara sempurna, maka Anda wajib melakukan perawatan kulit dan kuku tersebut. Pastikan untuk melakukannya dengan benar. Jika menemukan masalah kulit dan kuku yang bersifat parah, segera datang untuk konsultasi kepada dokter maupun profesional di bidangnya.