September 2020

Jalan ke Batu Malang Jatim di Masa Pandemi?

Sudah jenuh & ingin jalan setelah melewati masa yang penuh kegilaan seperti berita lockdown, psbb dan virus di seluruh dunia yang belum membaik? Ini saatnya untuk mulai berpikir untuk datang ke tempat yang banyak tempat wisatanya di Jatim seperti Malang dan Batu.

2 kota ini sebenarnya 2 kota berbeda, namun Batu masih berada di bayang- bayang kota Malang di benak banyak orang karena dulunya memang Batu adalah bagian dari Malang.

Di Malang dan Batu sangat banyak opsi wisata mulai dari yang gratis sampai yang berbayar.

Di Malang & Batu relative aman untuk bepergian, Anda kemana- mana tinggal pakai masker, tidak ada lagi psbb ataupun lockdown karena sudah lumayan banyak orang yang ingin mulai masuk ke sini misalnya hanya untuk sekadar menikmati udara 2 kota ini yang segar, terutama sih Batu.

Dengan berbagai opsi wisata, hotel, dan pemandangan yang indah di Batu, ini merupakan momen yang tepat untuk mulai melupakan kegilaan yang terus dikabarkan di berbagai media seputar virus ini.

Saat di Malang, Anda bisa mulai menginap yang sangat hemat yaitu bedpackers hostel malang, sangat murah, nyaman, bersih, higienis, dan tempatnya super super strategis!

Kemudian dari sana Anda bisa terserah mau ke Malang ataupun Batu bagian mana, karena menginap di tengah kota di kota seperti Malang ini benar- benar akan membantu transport dan bepergian Anda.

Semua gojek pasti hafal dengan tengah kota, dan dekat mau kemana- mana Anda tinggal pakai transport umum maupun ojek online.

Mau ke bandara juga langsung dekat, mau ke stasiun kota baru juga sangat super dekat sekali dan bahkan Anda bisa langsung jalan ke sana bila mau hemat ongkos.

Di malang kota banyak sekali opsi wisata bila Anda tidak ingin jauh ke Batu, misalnya bisa jadi Anda ke daerah malang kota di Kawasan Ijen, tempatnya para bule belanda pasti datang bila mereka ke sini.

Atau Anda juga bisa ke daerah kayutangan, tempatnya juga para bule ke sini untuk ke café lama heritage kota malang ini.

Penyebab Umum Jerawat, Salah Makan

Salah makan akan membuat jerawat banyak orang menjadi lebih parah.

Banyak orang bingung, bila makanannya yang dia makan akan memberikan efek jelek untuk jerawat, maka apa makanan yang seharusnya boleh dan tidak boleh, atau bahkan harus dia makan yang seperti apa.

OK, ini persisnya yang kita akan bahas kali ini , supaya Anda tidak secara konyol menumbuhkan jerawat hanya karena salah makan.

Kondisi badan setiap orang tidak sama, jadi ini adalah tuntunan secara umum dan bisa jadi Anda punya kondisi khusus untuk bagaimana Anda bisa bereaksi untuk menjadi jerawatan karena salah makan.

Umumnya orang salah makan untuk menjadi berjerawat adalah daging berlemak, jeroan, dan kacang- kacangan.

Kacang- kacangan bisa jadi adalah saos kacang- kacangan seperti pecel, dan di makanan Singapore ada Namanya juga mie rebus itu menggunakan kacang untuk saosnya. Atau di makanan tradisional lain di Indonesia, tahu telor juga menggunakan saos kacang untuk makannya, demikian juga dengan gado- gado.

Jadi itu salah satu yang perlu Anda perhatikan dan minimalkan, bila memungkinkan Anda bisa hindari benar- benar hal itu.

Untuk daging berlemak dan jeroan, sering kali ini menjadi makanan dalam 1 menu. Misalnya Anda makan rawon, makanan tradisional seperti ini sangat rawan dan sering kali dijumpai satu paket makanan ini.

Sering kali juga di makanan madura seperti nasi bok, yaitu jeroan, yang dicampur dengan daging yang berlemak.

Hal ini sangat sering dijumpai hingga sering kali bila Anda order makanan ini di depot, bila tidak diinfo maka si penjual di depot akan memberikan masakan dengan daging berlemak.

Daging berlemak baik bila dimakan dalam porsi normal, namun sering kali orang yang sudah suka dengan menu ini, porsi normal mereka sudah tidak lagi normal.

Lalu harus diganti apa bila Anda ingin tahu menu apa yang Anda perlukan untuk supaya tidak jerawatan karena salah makan?

Sayur dan buah adalah jawabannya 100%.

Sayur dan buah dalam porsi besar setiap harinya, akan membuat Anda punya bukan hanya tidak berjerawat tapi juga membuat kulit menjadi lebih halus, lembut, dan pori yang baik.

Penyebab Umum Jerawat, Hormonal

Tidak ada wanita yang menyukai jerawat. Jerawatan satu biji saja sudah lebih dari cukup untuk membuat mereka naik ke atap rumah dan berteriak histeris karena tidak suka.

Tahukah Anda ada banyak sekali penyebab jerawat yang sangat umum, misalnya salah makan, keringat, ataupun yang paling umum adalah hormonal atau siklus.

Sebagian wanita tidak menyukai hal ini namun tidak bisa lepas dari kondisi ini karena memang ini adalah siklus atau hormonal.

Biasanya mereka keluar jerawat di saat menjelang menstruasi, periode sebulan sekali ini tidak bisa dihindari.

Sebelum menstruasi beberapa hari, dan setelahnya selesai beberapa hari, jerawat tidak bisa dihindari.

Bagaimana untuk mengurangi jerawatan karena hormonal ini?

Banyak hal yang bisa dilakukan dan kebanyakan adalah hal dasar yang diremehkan banyak sekali wanita karena mungkin hal ini murah dan mudah untuk dilakukan.

Yang pertama adalah minum air putih banyak, dan kemudian jaga makan untuk tidak makan makanan yang berlemak jenuh yang sering kali akan membuat orang banyak terpicu lagi keluar jerawatnya.

Anda bisa bayangkan bila seorang wanita punya banyak sekali hal yang memicu jerawat dia, dan kemudian ditumpuk jadi satu, apa jadinya wajah mereka?

Full dengan jerawat yang makin parah.

Jadi jaga makan, perhatikan makanan apa yang boleh dan tidak boleh, makanan apa yang harus masuk untuk asupan gizi dan nutrisi yang penting untuk jerawat dan anti jerawat.

Selain air, pastikan Anda benar- benar memilih kacang- kacangan apa yang Anda akan makan, sebisa mungkin hindari kacang- kacangan sama sekali terutama bila Anda belum tahu kacang mana yang Anda tidak tahan yang bisa memicu hadirnya jerawat lebih banyak.

Sedia obat jerawat untuk membantu mengurangi jerawat kecil dan anti peradangan akan membantu, dan kemudian saat keringatan cepat- cepat Anda hapus dengan tissue bersih atau sapu tangan.

Buah dan sayur adalah nomor satu makanan yang setiap hari Anda perlu makan, siang dan malam.

Lebih banyak makan lebih baik, jangan pernah mengurangi makanan buah dan sayur.

Bila Anda bisa mengurangi makan daging dan karbohidrat, hal itu pasti akan membantu jerawat Anda supaya mereda selama periode hormonal itu.