Apa yang Anda Ketahui tentang Kuku Anda?

Hal pertama yang pertama, apakah Anda bahkan tahu apa yang terbuat dari kuku Anda? Kuku dan kuku kaki kita terbuat dari protein yang disebut keratin, yang pada dasarnya hanya sekelompok sel mati. Keratin juga ditemukan di rambut kita, secara ilmiah, kuku kita sebenarnya hanya rambut modifikasi yang cukup aneh jika Anda berhenti memikirkannya. Alasan memotong kuku dan rambut kita tidak sakit adalah karena sel-selnya mati, bulu burung dan kuku kuda juga terbuat dari keratin.

Saya yakin Anda pernah mendengar mitos tentang bagaimana kuku kita terus tumbuh bahkan setelah mati? Ya itu tidak benar. Mereka tidak bisa terus tumbuh karena mereka mati, dan sel-sel mati di mayat tidak akan membuat mereka tumbuh! Alasan mengapa mitos ini menjadi sangat populer adalah ketika kita mati, kulit di sekitar kuku kita menyusut, yang memberikan ilusi kuku yang tumbuh.

Taruhan Anda tidak tahu ini, kuku tumbuh lebih cepat daripada kuku kaki DAN kuku pria tumbuh lebih cepat daripada wanita! Tetapi pertumbuhan kuku perempuan mengalahkan laki-laki selama kehamilan, kebanyakan orang percaya bahwa perempuan mampu menumbuhkan rambut dan kuku yang begitu panjang dan indah selama kehamilan karena vitamin pra-kelahiran tetapi itu sebenarnya tidak benar. Itu semua berkat hormon.

Mengetik atau gerakan berlebihan ke ujung jari tidak selalu menjamin kuku panjang yang sehat tetapi bisa membantu mempercepatnya. Semakin banyak gerakan dan ketukan yang dibawa ke ujung jari Anda, semakin baik aliran darah, yang dapat membantu Anda meningkatkan kecepatan kuku tumbuh. Tapi waspadalah! Semakin banyak gerakan dan ketukan yang Anda lakukan pada kuku Anda, semakin berisiko kerusakan dan kerusakan! Yang bisa membuat Anda mundur dua langkah lebih banyak daripada yang Anda ambil.

Terakhir, kuku tidak punya perasaan. Itu benar tidak ada ujung saraf sama sekali, sekarang saya yakin Anda duduk di sana berpikir tetapi tunggu, saya pernah merasakan sesuatu sekali atau dua kali sebelum saya bersumpah! Gantung kuku adalah yang terburuk! Dan sudahkah Anda mencoba melepaskan kuku hang Anda? Ketika saya melakukan itu, saya merasa seluruh jari saya terbakar! Kuku membentang jauh di bawah kulit kutikula, dan saraf di sekitar kutikula. Otak kita mengintergrasi sensasi kekuatan dari ujung kuku dan kutikula sebagai persepsi tekanan yang kompleks dan meningkat. Itulah sebabnya kuku kita kelihatannya seperti kuku yang tertutup ujung saraf, tetapi ternyata tidak!