Ingin Manicure dan Pedicure Tahan Lama? Yuk Ikuti 9 Tips Berikut

Bagi sebagian wanita, kuku juga harus dirawat layaknya anggota badan lainnya. Oleh karena itu jangan heran jika ada wanita yang rela menghabiskan waktu dan uangnya hanya untuk melakukan perawatan kuku di salon.

Jika anda termasuk orang yang rajin melakukan pedicure dan manicure tentu tak ada salahnya untuk mengikuti 9 tips merawat kuku agar hasil pedicure dan manicure anda menjadi lebih tahan lama dan tidak menyebabkan infeksi.

  1. Merawat Kutikula

Selama ini banyak yang percaya jika kutikula harus dihilangkan saat proses pedicure dan manicure. Faktanya kutikula sendiri sangat bermanfaat karena bisa melindungi kulit dan kuku dari infeksi.

  1. Kuku bagian bawah diabaikan

Saat melakukan pedicure dan manicure orang lebih terfokus pada bagian atasnya saja yang terlihat. Padahal bagian bawah kuku seharusnya juga dijaga kebersihannya sehingga bakteri tidak berkumpul disana.

  1. Melembapkan

Minyak kultikula memiliki beberapa manfaat penting sebut saja sebagai pelindung  dari kerusakan cat kuku yang sedang anda gunakan. Selain itu minyak ini juga bisa membantu kuku tangan anda tetap lembab dan lembut.

  1. Gunakan Lapisan dasar

Menggunakan lapisan dasar sebelum melakukan pedicure dan manicure bisa membantu kuku anda agar tidak terkena noda.

  1. Melapisi bagian atas

Bukan lapisan dasar aja, tetapi juga perlu dilakukan pelapisan pada bagian atas, Caranya tunggu 1-2 menit setelah pengecatan baru lapisi bagian atas. Hal ini membuat kuku lebih bersinar dan berkilau.

  1. Menghindari panas

Meski terasa kering, sebenarnya cat kuku butuh waktu hingga 12 jam agar benar-benar kering. Jadi hindari terkena panas seperti hair dryer atau oven setelah perawatan.

  1. Hindari wewangian

Menggunakan lotion atau wewangian lainnya bisa menyebabkan keretakan pada cat kuku anda, jadi hindari penggunaan wewangian agar kuku anda lebih tahan lama.

  1. Hindari penggunaan jangka panjang gel

Menggunakan gel manicure dan pedicure dalam jangka lama sangat tidak dianjurkan karena bisa menyebabkan kerusakan pada lapisan dan kutikula yang nantinya bisa menyebabkan infeksi jadi ada baiknya hentikan pemakaian setelah 2 minggu.