Ketahui Kandungan Minyak Zaitun

Berbagai macam herbal alami mempunyai kandungan serta fungsi yang sangat optimal dalam menyembuhkan penyakit. Salah satu yang saat ini populer dalam dunia herbal yaitu minyak zaitun. Minyak zaitun merupakan minyak yang berasal dari buah zaitun. Pada zaman dahulu minyak zaitun banyak dipakai untuk wajah. Khususnya di Negara Mesir, minyak zaitun banyak dikonsumsi untuk kepentingan kecantikan karena minyak zaitun kaya akan vitamin E yang dapat menyuburkan kulit khususnya dalam regenerasi kulit. Namun saat ini sudah berkembang banyak sekali untuk pemanfaatan herbal yang satu ini. Terlebih dengan perkembangan teknologi yang sangat maju, membuat para ilmuan mudah untuk mengetahui macam-macam kandungan dalam herbal alami seperti minyak zaitun.

Setelah menunggu dari tahun-ketahun, ternyata dari hasil riset para ilmuan menyatakan bahwa kandungan yang dimiliki oleh minyak zaitun ini sangatlah kompleks, dan bahkan hampir menjadi salah satu  herbal yang sempurna. Mengapa dianggap sempurna? Berdasarkan hasil uji, bahwa minyak zaitun mengandung vitamin A,D,E,K yaitu vitamin yang larut oleh lemak dalam tubuh, kemudian ada kandungan vitamin B6 yang gunanya adalah membantu jantung mengatur peredaran darah keseluruh tubuh.

Semuanya tidak berhenti di situ saja, beberapa kandungan yang masih tersimpan dalam minyak zaitun yaitu mineral dan nutrisi yang sangat tinggi. Tubuh kita sangat membutuhkan sekali bahan-bahan tersebut, dan ternyata minyak zaitu memiliki semua zat yang dibutuhkan oleh tubuh.

Mulai dari nutrisi yang terkandung seperti tinggi serat, dan lignoserat. Kemudian tinggi mineral yang dikandung seperti zat besi, kalsium, pollifenol, potasium, asam oleat dan yang terakhir adalah lemak tak jenuh.

Dari sekian zat yang dikandung oleh minyak zaitun, ternyata semuanya mempunyai fungsi masing-masing khususnya dalam mengobati penyakit.

Berikut akan kami berikan peran dari zat pada minyak zaitun berdasarkan fungsi masing-masing dalam mengobati beberapa penyakit dengan maksimal.

1.   Minyak Zaitun Bisa Mencegah dan Mengobati Kepikunan.

Sesuai dengan kandungannya yaitu terdapat lemak tak jenuh dalam minyak zaitun sangat membantu sekali baik bagi orang tua yang sudah lanjut usia maupun anak muda yang sudah mengalami kepikunan. Kepikunan secara sederhana digambarkan karena pada transfer darah menuju ke otak terhambat dalam waku yang sangat lama. Sehingga bagian memori otak yang seharunya mendapat suplai darah bersih dari jantung menjadi terhambat, sehingga terjadi reflek lambat oleh daya ingat manusia. Penyebab daya reflek lambat disebabkan karena adanya kolesterol dan lemak jenuh. Oleh karena dengan bantuan lemak tak jenuh dalam minyak zaitun berfungsi untuk meningkatkan HDL yang menyerap semua kolesterol beserta toksin. Kemudian setelah semua toksin yang menyumbat keluar dari tubuh, maka sirkulasi darah normal kembali, sehingga memori otak mendapatkan oksigen secara penuh dan seseorang bisa dengan mudah mengingat.

2.      Minyak Zaitun Mencegah Kanker

Banyaknya kandungan antioksidan, membuat minyak zaitun menjadi solusi pertama pencegah kanker dalm tubuh. Untuk saat ini, sudah banyak sekali ibu-ibu rumah tangga ketika memasak mencampurkan minyak zaitun pada masakannya. Hal itu dilakukan dengan alasan, toksin dari bahan lain yang masih aktif dan memicu adanya kanker bisa dinetralkan dan aman saat dikonsumsi.

3.      Minyak Zaitun Membantu Menjaga Kesehatan Jantung

Rata-rata terjadinya penyakit jantung pada seseorang adalah karena kandungan lemak jahat yang terus menimbun pembuluh darah terutama pembuluh darah kapiler jantung yang semakin lama tersumbat oleh tumpukan lemak jenuh. Sehingga daya kemampuan pompa jantung menjadi sedikit berkurang dan akhirnya banyak orang yang mengalami penyakit jantung lemah. Oleh karena itu, dengan kemampuan zat dalam minyak zaitun yaitu lemak tak jenuh dan polifenol, akan membantu menghancurkan tumpukan lemak dalam kapiler jantung.

4.      Mencegah Diabetes, Asam Urat dan Kolesterol.

Seperti yang kita tahu, diabetes melitus, asam urat dan kolesterol sebenarnya merupakan penyakit yang berkesinambungan. Maksud dari kesinambungan ini adalah dari faktor penyebabnya. Jika seorang menderita salah satu penyakit tersebut, maka jika dibiarkan saja dengan wakti yang lama, maka akan timbul kedua penyakit lainnya yang akhirnya bersatu menjadi komplikasi. Oleh sabab itu, dengan kandungan vitamin yang kompleks serta mineral yang sudah sesuai untuk kapasitas tubuh kita, secara perlahan zat-zat tersebut akan mengahncurkan bibit-bibit penyakit penyebab diabetes, asam urat dan kolesterol.

Itu semua adalah keistimewaan dari minyak zaitun atau sebutan lainnya minyak olivia. Jika Anda ingin merasakan efek dari mengkonsumsi minyak zaitun bagi tubuh Anda, terapkan dalam kehidupan sehari-hari Anda pada menu makanan yang Anda konsumsi. Semoga dapat bermanfaat ulasan yang kami berikan, Salam Herbal.

Nb: Baca Lebih Banyak Lagi Mengenai Minyak Zaitun