Penyebab Umum Jerawat, Hormonal

Tidak ada wanita yang menyukai jerawat. Jerawatan satu biji saja sudah lebih dari cukup untuk membuat mereka naik ke atap rumah dan berteriak histeris karena tidak suka.

Tahukah Anda ada banyak sekali penyebab jerawat yang sangat umum, misalnya salah makan, keringat, ataupun yang paling umum adalah hormonal atau siklus.

Sebagian wanita tidak menyukai hal ini namun tidak bisa lepas dari kondisi ini karena memang ini adalah siklus atau hormonal.

Biasanya mereka keluar jerawat di saat menjelang menstruasi, periode sebulan sekali ini tidak bisa dihindari.

Sebelum menstruasi beberapa hari, dan setelahnya selesai beberapa hari, jerawat tidak bisa dihindari.

Bagaimana untuk mengurangi jerawatan karena hormonal ini?

Banyak hal yang bisa dilakukan dan kebanyakan adalah hal dasar yang diremehkan banyak sekali wanita karena mungkin hal ini murah dan mudah untuk dilakukan.

Yang pertama adalah minum air putih banyak, dan kemudian jaga makan untuk tidak makan makanan yang berlemak jenuh yang sering kali akan membuat orang banyak terpicu lagi keluar jerawatnya.

Anda bisa bayangkan bila seorang wanita punya banyak sekali hal yang memicu jerawat dia, dan kemudian ditumpuk jadi satu, apa jadinya wajah mereka?

Full dengan jerawat yang makin parah.

Jadi jaga makan, perhatikan makanan apa yang boleh dan tidak boleh, makanan apa yang harus masuk untuk asupan gizi dan nutrisi yang penting untuk jerawat dan anti jerawat.

Selain air, pastikan Anda benar- benar memilih kacang- kacangan apa yang Anda akan makan, sebisa mungkin hindari kacang- kacangan sama sekali terutama bila Anda belum tahu kacang mana yang Anda tidak tahan yang bisa memicu hadirnya jerawat lebih banyak.

Sedia obat jerawat untuk membantu mengurangi jerawat kecil dan anti peradangan akan membantu, dan kemudian saat keringatan cepat- cepat Anda hapus dengan tissue bersih atau sapu tangan.

Buah dan sayur adalah nomor satu makanan yang setiap hari Anda perlu makan, siang dan malam.

Lebih banyak makan lebih baik, jangan pernah mengurangi makanan buah dan sayur.

Bila Anda bisa mengurangi makan daging dan karbohidrat, hal itu pasti akan membantu jerawat Anda supaya mereda selama periode hormonal itu.